STQH Tingkat Provinsi Kepri Ke IX Resmi Ditutup, Kabupaten Karimun Raih Juara 2

  • Whatsapp

TRIASKEPRI – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, dan Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si menghadiri penutupan STQH Tingkat Provinsi Kepri ke IX secara Virtual di Aula Masjid Agung Karimun, Sabtu (31/07/2021).

Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke IX Tahun 2021 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Ibu Hj. Marlin Agustina yang di selenggarakan secara virtual di Kota Tanjungpinang.

Pada saat memberikan sambutan, Bupati Karimun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya mensukseskan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, dan telah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan acara ini. Semoga jerih payah kita dibalas oleh Allah SWT,” ucap Bupati Karimun.

Lebih lanjut Bupati Karimun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyemangati agar terus meningkatkan kemampuan.

“Kepada Qori-Qoriah yang meraih juara jangan cepat merasa puas, teruslah belajar dan berlatih guna mempertahankan prestasi, dan bagi yang belum menjadi juara jangan berkecil hati. Kekalahan atau kegagalan tentunya menjadi guru yang terbaik bagi kita untuk kita evaluasi kedepan,” ujar Rafiq.

Kemudian menutup sambutnya, Bupati Karimun berpesan, pertandingan atau perlombaan ini nilaikan sebagai nilai ibadah, semata-mata bukan hanya untuk mengejar juara atau mengajar dunia saja, tapi jika kita mengejar akhirat InshaAllah dunia juga akan kita peroleh, pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQH Tingkat Provinsi Kepri ke IX Tahun 2021, ditetapkan Juara Umum diraih oleh Kota Batam yang berhasil mengumpulkan 72 poin, diposisi ke 2 ditempati oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan 40 poin, kemudian juara ke 3 diraih oleh Kabupaten Lingga dan Bintan dengan perolehan 17 poin, peringkat ke 4 diraih oleh kota Tanjung Pinang dengan 15 poin, dan peringkat ke 5 diraih oleh Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nilai 14 poin.

Menanggapi hasil keputusan Dewan Hakim tersebut, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, saat ditemui di sela-sela acara menerima dengan lapang dada.

“Pada intinya peserta kita sudah tampil dengan semaksimal mungkin dan berupaya memenuhi harapan dari seluruh masyarakat Kabupaten Karimun,” kata Anwar Hasyim.

Pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Kepri tahun ini sambungnya, Kabupaten Karimun tidak bisa mempersembahkan kembali piala Juara Umum yang mana sebelumnya Bumi Berazam mampu meraih juara umum dua tahun berturut-turut.

Namun sebagai manusia biasa tentunya ada sedikit tergores kekecewaan tapi kan tidak harus hanyut dengan kekecewaan, ini merupakan langkah kita untuk mempersiapkan tahun kedepannya, apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan kita perbaiki.

“InsyaAllah yakinlah Karimun ini kota mulia kota sejuk yang akan dapat kembali meraih juara umum untuk tahun yang akan datang,” ucapnya mengakhiri. (Gabe/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *